Kabupaten Bogor - Teras Ciomas adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. (ETI)

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Nurhayati, Caleg DPRD Kab. Bogor : "Prioritas Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, UMKM dan Pendidikan"

Ciomas (TerasCiomas) - Nurhayati, biasa dipanggil "teh Nur", adalag seorang Ibu yang tergolong masih sangat muda. Sebagai "Orang Asli Ciomas", dirinya sangat memahami, permasalahan sosial ekonomi masyarakat, terutama di Kecamatan Ciomas. Menurutnya, hal yang sama terdapat pula di kecamatan lain. Misal, Kecamatan Dramaga, Pamijahan, Tenjolaya, dan Cibungbulan.

Menurutnya, permasalahann sosial ekonomi yang mendapat perhatian lebih, adalah pemberdayaan perempuan, pembinaan UMKM, dan pendidikan.

Kaum perempuan, punya peranan yang luar biasa penting. Disamping sebagai ibu rumah tangga yang dituntut mampu mendidik putra-putrinya, banyak juga berperan membantu suami untuk memenuhi kebuhan ekonominya.

Permalahan lain, di Kabupaten Bogor, banyak industri rumahan yang memproduksi berbagai jenis barang. Secara umum, kualitasnya baik. Akan tetapi, dari tahun ke tahun, industri perumahan tersebut relatif tidak mengalami peningkatan yang berarti.

Akibatnya, kesejahteraan tidak meningkat. Penyebabnya, antara lain, kurangnya akses modal dan pemasaran.

Masalah lain, yang menurutnya sangat serius untuk mendapat perhatian pemerintah, adalah "pendidikan". Kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Bogor, masih jauh dari harapan.

Banyak anak-anak yang putus sekolah, jumlah sekolah Negeri terutama tingkat lanjutan (SMP dan SMA/SMK/MAS) yang relatif sedikit dibandingkan jumlah anak usia sekolah, sarana dan prasarana pendidikan yang layak, dan status dan kesejateraan pendidik.

Tiga masalah yang dirasakan. Hal inilah, yang membuat dirinya tergerak mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Kabupaten Bogor, dari Dapil IV dari Partai NasDem.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya memilih Partai NasDem sebagai "Kendaraan Menuju Kantor DPRD Kabupaten Bogor" karena satu alasan.



Yakni, Partai NasDem menerapkan kebijakan Politik Tanpa Mahar. Sejak mendaftar sampai dengan saat ini, saya tidak pernah dimintai biaya apapun. (Agus Pranoto)
Labels: Berita, Politik

Thanks for reading Nurhayati, Caleg DPRD Kab. Bogor : "Prioritas Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, UMKM dan Pendidikan". Please share...!

0 Komentar untuk "Nurhayati, Caleg DPRD Kab. Bogor : "Prioritas Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, UMKM dan Pendidikan""

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top